Cara Membasmi Rayap Yang Merusak Tembok

Cara Membasmi Rayap Yang Merusak Tembok Tanpa Ribet

Cara Membasmi Rayap Yang Merusak Tembok – Tidak boleh tunggu hingga rumah ambruk! Selekasnya kerjakan langkah hilangkan rayap di tembok jika terserang oleh hama ini. Ini karena dinding ialah tulangnya bangunan. Salah satunya pemicu umum hama pemakan kayu serang dinding ialah karena kelembapan. Umumnya ini terjadi di saat musim penghujan. Di mana dinding umumnya akan lembap karena curahan hujan yang tinggi.

Berlainan dengan musim kemarau yang lebih kering dan panas, pada musim hujan juga riskan sekali dengan banjir. Tragisnya, saat banjir menerpa di beberapa rumah yang konstruksi temboknya telah rengat, karena itu ini akan membuat bangunan jadi ringkih dan benar-benar lembap.

Kelembapan di retakan tembok berikut yang hendak digunakan secara baik oleh hama sebagai lajur khusus untuk menggerogoti rumah dan membuat lapuk dari dalam. Makin bertambah retakan dan air yang masuk, makin bertambah dan cepat juga mereka tiba dan serang. Jangan dibiarkan! Karena kerugiannya pasti lebih besar. Ketahui tanda saat sebelum lakukan langkah bersihkan rayap di tembok

Ada banyak pertanda yang dapat kelihatan langsung bila mereka telah sukses masuk ke tembok. Berikut salah satunya:

Timbunan kotoran dan serbuk tembok kayu

Cara Membasmi Rayap Yang Merusak Tembok

Yang umum kelihatan ialah timbunan kotoran koloni yang terkadang bersatu dengan serbuk beberapa sisa tempat yang mereka serang. Bagaimana juga mereka merongrong tembok, sudah tentu sisi dalam berlubang dan ada sisi hancur yang penting mereka keluarkannya.

Timbunan kotoran ini memiliki bentuk seperti gunung kecil yang kelihatan saat akan disapu. Bahkan juga, bila koloninya banyak, cuma sesaat disapu, tempat itu akan kotor kembali.
Tembok berasa kosong

Coba ketok temboknya. Bila sisi dalam berasa kosong, karena itu bisa saja pada bagian tersebut lokasi koloni mereka. Tembok terkelupas, basah, dan kelihatan benar-benar lembap

Bila jadi perhatian dengan cermat, ada banyak sisi dinding yang hendak kelihatan kering dan bersih. Tetapi, ada pula yang permukaan atasnya kelihatan terkelupas dan basah. Catnya berbeda warna menjadi lebih gelap.
Bahaya biarkan gempuran hama pemakan kayu.

Baca Juga : Anti Rayap bekasi

Bila gempuran mereka dibiarkan terus, karena itu kerugiannya ialah rupiah. Anda kemungkinan perlu:

  • Melakukan renovasi ulangi rumah.
  • Lakukan pengecatan ulangi.
  • Hama terus akan menebar di semua ruangan di dalam rumah Anda.

Bila point ke-3 sampai terjadi, Anda perlu selekasnya lakukan langkah hilangkan rayap di dalam rumah supaya semua ruang aman.

Langkah hilangkan rayap di tembok

Berikut ialah beberapa sistem yang dapat diaplikasikan untuk memberantas hama pemakan kayu yang sembunyi dalam dinding:

Langkah ringkas menyingkirkan rayap gunakan perangkap

Bagaimana juga Anda harus mengetahui jika sisi dalam dinding bukan lokasi yang gampang dicapai. Oleh karena itu, cara awalan yang dapat dilaksanakan ialah memasangkan perangkap agar mereka ingin keluar sarangnya.

Perangkap yang dapat digunakan ialah kardus dan tisu.

Sesudah mereka keluar tempat persembunyian, selekasnya tumpas. Bisa gunakan obat anti rayap bubuk dan cair. Anda bisa juga langsung membakar kardus dan tisu yang telah dikerumuni oleh beberapa rayap.
Sistem beri atau semprot

Sistem ini dilaksanakan membuat perlindungan tembok permukaan, Anda dapat memakai beberapa bahan:

Air cucian beras.
Air sabun.
Soar.
Oli.
Obat kimia cair atau bubuk yang bisa dicairkan.

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga ulasan Cara Membasmi Rayap Yang Merusak Tembok ini bermanfaat ya guys.