Beritaempat.com | Cara Cas Baterai HP Android Agar Cepat Terisi Penuh – Tahukah Anda penggunaan ponsel berlebihan akan membuat daya dari baterai akan mudah cepat habis, hal ini disebabkan karena screen on time pada smartphone android yang terus menerus hidup tanpa jeda istirahat, biasanya mereka yang sering cepat kehabisan baterai pada ponselnya yakni orang dengan kebiasaan ponsel yang wajib selalu berada di tangannya atau bisa dibilang gadgeters.

Selain itu menggunakan ponsel untuk bermain game-game berat juga akan membuat daya baterai cepat terkuras, apalagi jika game tersebut dimainkan tanpa memperhitungkan waktu yang dibutuhkan dalam artian seseorang terus-terusan bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Sistem pada smartphone berbeda-beda, tergantung dari ponsel yang digunakan, terkadang kita bisa bermain sebuah game dengan rentan waktu yang cukup lama, adapula yang hanya beberapa saat saja baterai sudah habis.

Selain bermain game dengan waktu yang cukup lama, menggunakan ponsel hanya untuk berselancar di dunia maya juga terkadang akan membuat daya baterai cepat habis, ini mungkin hanya berlaku bagi mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi kapasitas baterai yang relatif kecil, untuk bisa bertahan hingga waktu yang cukup lama dalam posisi screen on time kita membutuhkan smartphone android dengan minimal kapasitas baterai sebesar 3000 mAh hingga 6000 mAh.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami akan bagikan tips jitu bagaimana caranya agar daya baterai kita tidak mudah habis dan juga cepat terisi saat melakukan pengecasan, simak terus artikel ini dan silahkan perhatikan tipsnya dibawah ini :

Cara Cas Baterai HP Android Agar Cepat Terisi Penuh

Mematikan ponsel andorid

Cara yang sederhana terkadang sering diremehkan banyak orang, namun tahukah Anda bahwa dengan kita mematikan ponsel pada saat melakukan pengecasan itu lebih baik untuk kesehatan dari samrtphone kita, tidak hanya itu daya baterai pun akan cepat terisi penuh yang bisa menghemat waktu hingga beberpa menit dari pengecasan dalam posisi screen on time.

Matikan fitur yang tidak digunakan

Ada baiknya saat kita hendak melakukan pengecasan, agar semua fitur dan layanan yang tersedia pada samrtphone dimatikan terlebih dahulu , ini berfungsi untuk agar konerja dari casan ponsel bekerja dengan optimal dan daya baterai juga tidak menyalurkan dayanya pada aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan, misalnya saja, Wifi, Bluetooth, Google maps, Waze, dan lain sebagainya.

Setting pada mode pesawat

Cara lain yang dapat kita gunakan agar pengisian daya baterai agar cepat penuh yakni dengan mengaktifkan fitur mode pesawat pada ponsel kita, yang dimana fitur ini dapat menghentikan semua aktifitas layanan yang ada pada ponsel secara bersamaan, dengan dmeikian saat melakukan pengisian pun akan cepat terisi dengan penuh.

Gunakan Power saving mode

Penggunaan fitur power saving mode juga dapat membantu kita dalam menghemat daya baterai dari ponsel android yang kita gunakan sehari-hari dengan aktifitas yang lama hingga berjam-jam, dengan fitur ini maka sistem akan melakukan penghematan secara otomatis pada baterai dan hanya menyalurkan daya baterai pada aplikasi yang memang dibutuhkan saja.

Gunakanlah Charger ponsel bawaan Asli

Tahukah Anda sering nya menggunakan Charger ponsel palsu/ kw akan membat daya baetrai ponsel justru cepat habis dan bahkan bisa mengakibatkan rusak, yang sering terjadi biasanya baterai akan membengkak, dan tentunya hal ini sudah bisa dipastikan bahwa kita harus segera mengganti baterai ponsel.

Baca juga :

Itulah beberapa tips sederhana agar beterai ponsel android awet dan cepat terisi saat melakukan pengisian, Tips diatas terbilang sangat sederhana dan simpel, namun sangat efektif sekali untuk kita coba dirumah, sekian dan terima kasih.

Tags #cara charger ponsel agar cepat penuh #cara ngecas hp supaya cepat penuh #cas hp android #tips cas hp supaya cepat penuh